Senin, 05 Juni 2017

Pengasuhan tanpa rasa takut

Sebagai anak kecil, saya suka bergulat dan bermain bisbol. Mengatakan bahwa saya tidak akan peduli jika anak kami, Landon, bermain dalam olahraga akan menjadi bohong - saya ingin dia mengikuti jejak saya.

Musim gugur yang lalu, saat berusia 4 tahun, kami menandatanganinya untuk bola t. Saya bahkan melatih timnya. Kami memiliki satu latihan dan satu pertandingan dalam seminggu. Tidak buruk. Segalanya tetap stabil di rumah Straub.

Kemudian suatu hari dia membawa pulang selebaran dari iklan prasekolah "Tiny Tots Wrestling Camp." Saya sangat senang. Saya belum mulai gulat sampai kelas tujuh. Jika dia mulai sekarang, dia akan memiliki lompatan seperti itu pada anak-anak lain, pikirku

Meskipun berlari bersamaan dengan musim T-bola, kami memutuskan untuk memeriksanya. Kami mengetahui bahwa bergabung dengan klub berarti dua latihan dalam seminggu, ditambah pertandingan. Meski Landon menikmatinya, keluarga kami terlalu banyak makan. Kami tahu kami harus mengatakan tidak untuk bergulat.

Aku senang ini terjadi pada kita sekarang karena dua alasan. Pertama, istri saya, Christi, dan saya dapat berbicara tentang bagaimana kami merencanakan untuk mengelola jadwal keluarga kami saat anak-anak kami tumbuh. Kedua, hal itu memaksa saya untuk menghadapi keinginan yang saya miliki untuk anak-anak saya - dan terutama ketakutan saya.

Margin dan keamanan emosional

Saya telah menemukan bahwa dalam mengasuh anak, rasa takut adalah musuh dari margin. Margin itu penting, karena inilah saatnya kita membiarkan diri kita menghadapi tantangan, percakapan dan waktu yang tak terduga bersama sebagai sebuah keluarga.

Meskipun tidak ada yang salah dengan prestasi atau aktivitas, saat kita mengarahkan kehidupan anak-anak kita sesuai dengan agenda kita sendiri, tekanan tersebut dapat secara emosional melemahkan anak-anak kita. Anak saya mungkin tidak perlu keluar dari pelajaran piano atau sepak bola, tapi jika aktivitas tersebut menyebabkan ketegangan pada hubungan orang tua-anak atau rumah, saya perlu mengevaluasi apakah tindakan itu lebih berbahaya daripada kebaikan.

Saat Anda berusaha menciptakan margin yang sehat, mulailah dengan mengevaluasi setiap aktivitas berdasarkan minat anak Anda. Cari tahu tentang aktivitas yang Anda tambahkan ke jadwal.

Selain itu, perhatikan tahap kehidupan keluarga Anda. Ketegangan pada keluarga untuk anak berusia 4 tahun yang kelelahan karena praktik, permainan dan turnamen jauh berbeda dari pada keluarga dengan tween yang lelah, tapi sangat menyukai ketertarikannya.

2. Takut bahwa anak saya tidak akan mencapai potensinya.

Beberapa tahun yang lalu, saya bertemu dengan seorang pemuda yang gagal sekolah, menggunakan obat-obatan secara rekreatif dan menjalani kehidupan seksual yang tidak biasa. Tidak butuh waktu lama untuk melihat tekanan pemuda ini berada di bawah. Ayahnya adalah seorang pemimpin kementerian setempat yang dihormati, yang harapan untuk anaknya adalah untuk dia juga menjadi "raksasa spiritual".

Alih-alih mencintai anaknya karena siapa dia, sang ayah mempermalukannya karena siapa dia sebenarnya. Pengakuan orang muda yang menangis dan memilukan adalah salah satu anak yang tidak seharusnya dibuat: "Josh, harapan ayahku untukku begitu tinggi, aku tahu aku tidak akan pernah menjadi seperti yang dia inginkan."

Apa harapan Anda secara tidak sengaja menempatkan pada anak Anda? Apakah Anda memiliki bisnis keluarga yang Anda harapkan untuk diambil alih? Apakah anak Anda seorang introvert yang suka membaca, namun Anda ingin dia adalah kupu-kupu sosial yang populer? Kita menjadi tidak aman secara emosional untuk anak-anak kita ketika keasyikan dengan agenda kita menguasai kemampuan kita untuk hadir dengan emosi, gairah, dan impian anak-anak kita.
Untuk membangun hubungan dengan anak Anda, bergabunglah dengan aktivitas yang dia temukan memberi kehidupan. Mungkin Anda bisa audisi untuk teater komunitas dengan putri Anda yang suka berakting. Mungkin Anda bisa menjadi relawan dengan klub robotika putra Anda. Apapun aktivitas yang dinikmati anak Anda, luangkan waktu untuk melakukannya bersama.

3. Takut kalau aku orang tua yang buruk.

Terkadang agenda kita sebagai orang tua bukanlah tentang mimpi yang tidak terpenuhi, tapi ketakutan dasar bahwa kita bukan orang tua yang baik. Kita mungkin memberi tekanan pada anak-anak kita untuk melakukan apa yang terlihat bagus di mata orang lain, yang mengabaikan faktor-faktor yang sangat penting. Tapi bagaimana jika aktivitas yang nampak penting sebenarnya menyebabkan kita kehilangan sesuatu yang lebih penting?

Dalam sebuah studi Harvard baru-baru ini, hampir 80 persen anak menyatakan bahwa pesan utama yang mereka terima dari orang tua mereka adalah bahwa prestasi pribadi dan kebahagiaan lebih penting daripada kepedulian dan perhatian orang lain. Anak-anak dalam penelitian ini juga tiga kali lebih mungkin untuk menyetujui pernyataan berikut ini: "Orang tua saya lebih bangga jika mendapatkan nilai bagus di kelas saya daripada jika saya adalah anggota masyarakat yang peduli di kelas dan sekolah."

Dalam banyak kasus, kita tanpa sadar mengirim anak-anak kita pesan bahwa kesuksesan luar lebih penting daripada karakter batin. Saya percaya ini terjadi karena ketakutan yang tidak dikenali bahwa kinerja anak saya adalah cerminan dari seberapa bagus yang saya lakukan sebagai orang tua. Kami merencanakan perjalanan, mempekerjakan tutor dan mendorong anak-anak kita untuk tampil dan terlihat baik untuk orang lain sehingga kami memiliki sesuatu untuk membuktikan bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik.

Menciptakan margin yang sehat terjadi saat kita sebagai orang tua menjadi tipe orang yang kita inginkan untuk menjadi anak kita. Beri penekanan lebih pada melayani orang lain dengan anak-anak Anda. Sewaktu Anda mendorong anak Anda untuk melakukan yang terbaik secara akademis, tunjukkan kepadanya bahwa menyapu halaman janda lebih penting daripada nilai bagus.

Kurang melakukan, lebih tahu

Saya tidak tahu apakah Landon akan pernah bergumul. Tapi apa yang saya pelajari melalui pengalaman terakhir kami adalah bahwa ketakutan terbesar saya adalah mengorbankan hubunganku dengan anak-anakku dengan mendorong mereka terlalu keras akibat ketakutanku sendiri. Saya ingin meluangkan waktu untuk menemukan siapa anak-anak saya, apa yang mereka sukai dan aktivitas yang membuat mereka merasa hidup.

Membesarkan anak-anak kita di jalan "mereka harus pergi," menurut Tuhan, dan bukan seperti yang kita inginkan, hal-hal. Dan pengasuhan anak yang aman secara emosional membutuhkan pengabaian rasa takut dan menciptakan margin yang sehat.

Dr. Joshua Straub adalah seorang konselor, pembicara, konsultan dan penulis buku seperti Safe House.

Di sisi lain, rasa takut bisa membuat orang tua permisif. Karena takut anak mereka akan merasa terlalu dibatasi atau dipagari, mereka menurunkan semua batasan. Tinggi pelukan dan rendah disiplin. Mereka tidak menyadari bahwa disiplin yang tepat adalah ekspresi cinta. Orang tua yang permisif Orang tua paranoid Bagaimana kita bisa menghindari yang ekstrem? Kami berdoa.

Doa adalah cawan dimana ketakutan orang tua dituangkan untuk mendinginkan. Yesus mengatakan begitu sedikit tentang mengasuh anak - tidak ada komentar tentang pukulan, menyusui, persaingan saudara atau sekolah. Namun tindakannya berbicara banyak tentang doa. Setiap kali orang tua berdoa, Kristus menanggapi. Pesan besarnya untuk ibu dan ayah? Bawa anak-anakmu ke aku. Angkat mereka di rumah kaca doa.

Bila Anda mengirimkannya untuk hari itu, lakukanlah dengan berkah. Saat Anda memberi tahu mereka selamat malam, tutupi mereka dalam doa. Berdoalah agar anak-anak Anda memiliki rasa tempat yang mendalam di dunia ini dan tempat surgawi di masa depan.

Orangtua, kita tidak bisa melindungi anak-anak dari segala ancaman dalam hidup, tapi kita bisa membawa mereka ke Sumber kehidupan. Kita bisa mempercayakan anak-anak kita kepada Kristus. Meskipun demikian, bagaimanapun, daya tarik garis pantai kita mungkin diikuti oleh pilihan yang sulit.

Bagaimana Yesus Menanggapi

Saat Yairus menuntun Yesus melewati jalan-jalan yang ramai, "seseorang datang dari rumah Yairus, penguasa sinagoga." Putrimu meninggal, "katanya," jangan lagi mengganggu guru. " Mendengar ini, Yesus berkata kepada Yairus, 'Jangan takut, percayalah, dan dia akan sembuh' "(Lukas 8: 49-50).

Kenyataan buruk pengasuhan membacakan sesuatu seperti ini: Anda bisa melakukan yang terbaik dan tetap berdiri di tempat Jairus berdiri. Kita perlu tahu apa yang akan Yesus lakukan saat kita mempercayakan anak-anak kita kepada-Nya.

Dia menyatukan rumah tangga. Yesus termasuk ibu. Sampai saat ini, dia telah, entah alasan apa pun, di luar gambar. Tapi di sini, Kristus mempersatukan mereka. Dia ingin Mom dan Dad berdiri bersama dalam perjuangan.

Dan Dia menyingkirkan ketidakpercayaan: "Sekarang semua menangis dan berkabung karena dia, tetapi Dia berkata 'Jangan menangis, dia tidak mati, tapi tidurlah.' Dan mereka mengejek Dia, mengetahui bahwa dia sudah mati. Tetapi Dia menempatkan mereka semua di luar "(Lukas 8: 52-54, NKJV).

Tuhan memiliki hati untuk menyakiti orang tua. Haruskah kita terkejut? Bagaimanapun, Tuhan sendiri adalah seorang ayah. Apa emosi orang tua yang Dia tidak rasakan? Apakah Anda merasa ingin melepaskan anak Anda dari semua luka di dunia ini? Tuhan melakukannya Namun, Dia "tidak mengampuni Anak-Nya sendiri, tetapi menyerahkannya untuk kita semua - bagaimana dia juga tidak, bersama dengan dia, dengan murah hati memberi kita semua barang?" (Roma 8:32).

"Semua hal" harus mencakup keberanian dan harapan.

Beberapa dari Anda menemukan kisah Jairus yang sulit didengar. Anda berdoa sama dengan doa yang dia lakukan; Namun, Anda menemukan diri Anda berada di sebuah pemakaman yang menghadapi malam paling gelap setiap orang tua. Apa harapan cerita tentang Yairus yang ditawarkan kepada Anda? Yesus membangkitkan anaknya; Mengapa dia tidak menyelamatkanmu?

Tuhan mengerti pertanyaanmu Dia mengubur seorang anak juga. Kematian bukanlah bagian dari rencana-Nya, dan Dia membencinya lebih dari yang Anda lakukan. Tuhan membangkitkan orang yang berhargaNya dan akan melakukan hal yang sama dengan anda. Anak Anda mungkin tidak berada dalam pelukan Anda, tapi anak Anda aman berada di tangan-Nya.

Yang lain dari Anda telah berdiri di tempat Jairus berdiri untuk waktu yang lama. Anda sudah lama meninggalkan tepi salji yang ditawarkan, namun belum sampai di rumah jawab doa yang dijawab. Kadang-kadang Anda merasa seperti sebuah terobosan telah mendekati, bahwa Kristus sedang mengikuti Anda ke rumah Anda. Tapi kau tidak begitu yakin lagi. Anda menemukan diri Anda sendirian di jalan, bertanya-tanya apakah Kristus telah melupakan Anda dan anak Anda.

Dia belum Dia tidak pernah menolak doa orang tua. Teruslah berikan anak Anda kepada Tuhan, dan pada saat yang tepat dan dengan cara yang benar, Tuhan akan mengembalikan anak Anda kepada Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar